window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-GBSQ6WGMBJ'); Pengalama Pertama Suka Fotografi? - Baylorin

Pengalama Pertama Suka Fotografi?

 Pengalaman Pertama Suka Fotografi


Pertama kali Suka Fotografi?

Hallo selamat datang semoga kalian suka dengan artikel yang aku tulis 

Pertama kali mengenal dan suka  fotografi  pada saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) pada saat itu usia aku menginjak umur 10 tahun sebenarnya sebelum menyukai fotografi aku terlebih dulu suka edit foto.

Suka edit foto manipulasi dengan imajinasi anak- anak sd waktu itu seperti mata merah, mata sharingan,mengubah warna dan model rambut,dll wkwkwk. sebenarnya aku mau kasih tunjuk foto yang udah dulu aku edit . tapi kemarin akun facbook aku kena hack dan gak bisa kembali, terpaksa dari pada akun facebook aku di gunakan untuk kejahatan aku meminta teman - teman aku untuk mereport akun tersebut. Sunguh sangat di sayangkan memang kenagan - kenagan status status alay ,foto- foto lama yang ada di privasi,akun akun game yang terkait facebook. Niat buat kenang - kenagan malah hilang di ambil orang jahat , tapi tenang aku sudah meng ikhlaskanya.(kok malah jadi curhat).
 Oke balik lagi ke pembahasan utama.

Kenapa dari edit foto bisa ke fotografi?

Kenapa dari suka edit foto kemudian beralihke fotografi? jadi gini waktu itu aku suka edit foto manipulsi diri aku sendiri bahanya utama di dapat dari memfoto diri aku sendiri. Supaya nyaman dan enak saat mengedit di butuhkan foto dengan resolusi bagus sedangkan waktu itu aku cuma pakek handphone yang aku punya yaitu evercross keypad yang punya 2 speaker di belakang body nya.

Dimulai dari situ aku mulai mengenal yang namanya resolusi dan spesifikasi kamera itu bebeda beda kualitasnya jadi setiap mau foto buat bahan edit, aku selalu minjem hp teman yang merek sony kalo gak nokia pada waktu itu kamera handphone beresolusi 2 Mega Pixel terbaik menurutr aku .


Kenapa pakek HP tidak pakek kamera?

Aku lahir bukan di keluarga yang kaya yang dimana hobi dan kesukaan bisa didukung oleh orang tua. biasa makan sehari hari,punya tempat tinggal yang layak huni,dan mampu sekolah hingga tamat smk Aku sudah sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada orang tua saya.

tapi walaupun kita punya keterbatasan asalkan ada kemauan dan keingginan yang tinggi keterbatasan itu bukan jadi halangan.

walaupun cuma pakek hp buakn menjadi penghalang buat mematahkan ketertarikan aku ke dunia fotografi aku suka eksplore ngefoto apapun seperti patung,pohon,gunung,rumput,gedung,hewan,orang ,walaupun fotonya asal dan gak bagus tapi sekarang 2022 hasil foto - foto yang aku tangkap 5-10 tahun dulu menjadi  memoriable tersendiri  buat diri aku.

Kapan paham dasar-dasar fotografi?

Dari 2010 sampai  2019 aku gak pernah mempelajari tentang dasar" fotografi,teknik-teknik,segitiga eksposure. Soalnya alasan utama  aku cinta fotografi  karen selain buat mengabadikan moment adalah untuk bahan editing aku. 

Disaat ngedit foto menjadi sesuai apa yang ada di imajinasiaku itu bagi aku itu sangat satisfying.
Tapi berkat sering ngefoto hal- hal random  tanpa di sadari aku belajar tentang Komposisi dan Poin of Interest.


Biar tidak terlalu panjang cerita akan aku lanjutkan ke artikel selanjutnya yang berjudul Pertama Kali  Belajar Mendalami Fotografi


"AKU TIDAK TAU APA KALIAN SUKA DENGAN TULISAN YANG AKU TULIS INI JIKA ADA KRITIK ATAU SARAN DI MOHON BERKOMENTAR DI KOLOM KOMENTAR AGAR SAYA DAPAT BERKEMBANG MENJADI LEBIH BAIK LAGI"




About Me Pengalaman
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.